Pengetahuan Umum Ilmu Pertambangan , Industri Dan Batuan Permata

Batu Permata Blue Safir (Shappire) : Si Biru Yang Mendamaikan

Dominasi warna biru pada Batu safir atau Shappire adalah ciri dari permata mulia yang satu ini sehingga terlihat anggun dan indah bagi penggunanya. berdasarkan kandungan struktur mineralnya yang merupakan kristal tunggal aluminium oksida, batu safir termasuk dalam mineral korundum. Batu safir memiliki kekerasan yang tinggi berkisar 9 skala Homs sehingga batu mulia ini di produksi untuk berbagai keperluan. Korundum termasuk dalam aluminium murni. Sejumlah kecil unsur lain seperti besi, titanium, dan kromium ini menghasilkan warna biru, merah muda, kuning, ungu, jingga, atau kehijauan pada safir.

Khasiat Blue Safir: Batu Biru yang Mendamaikan


Blue Shapire merupakan jenis safir yang populer didunia ini. Dengan harga Blue Safir yang beragam tergantung kualitas dan keasliannya. namun saat ini banyak batu Safir yang diklaim asli tapi sebenarnya Safir tersebut adalah palsu atau sintetis. Dikarenakan harganya yang mahal yang membuat pedagang yang melakukan kecurangan dengan mengambil keuntungan dan memanfaatkan ketidaktahuan pembeli. Safir palsu (sintesis) dipasaran mulai harga Rp 60.000 hingga Jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Saat ini harga tertinggi adalah Safir Rusia yang harga bisa mencapai Rp 50 juta, bahkan lebih. Sedangkan harga Black Shappire (Safir Hitam), Yellow Shappire (Safir Kuning), atau White Shappire (Safir Putih) memiliki harga yang tidak sefantastis Blue Safir.

Batu Safir yang banyak di jumpai dipasaran saat ini kebanyakan berasal Srilangka, Birma, Australia, Ceylon, Thailand, Afrika, dan Rusia. Safir Pacitan (Jawa Tengah) dan Kalimantan merupakan batu Safir yang berasal dari Indonesia, dengan Serat dan Struktur warna dan pancaran cahayanya juga berbeda beda.

Seorang ahli batuan ari Malaysia Dr.(HC) Hisham Hashim mengatakan bahwa tubuh manusia mempunyai satu medan magnet. Jika medan magnet di tubuh manusia tidak seimbang maka akan muncul masalah, diantaranya adalah penurunan sistem kekebalan tubuh sehingga orang yang bersangkutan bisa terkena berbagai macam penyakit. Gangguan medan elektromagnetik pada tubuh manusia memang dapat disebabkan karena berbagai faktor, misalnya gangguan gelombang dari komputer, ponsel, televisi, atau juga karena pencemaran udara. sebuah batu mempunyai gelombang elektromagnetik sehingga berkhasiat untuk pengobatan. Gelombang elektromagnetik ini dapat menstabilkan medan elektromagnetik dalam tubuh seseorang yang sedang terganggu sehingga orang yang bersangkutan bisa menjadi sehat kembali. Hampir semua batuan sebenarnya bisa digunakan sebagai pengobatan karena mengandung getaran elektromagnetik, salah satu diantaranya adalah batu blue safir.

Khasiat Batu Blue Safir :


Keunikan dan keindahan Batu Safir sangat tergantung pada karakteristiknya variasi warna yang bisa berwarna biru, ungu, kuning, oranye, hitam, bening, dan tentu saja struktur kristalnya yang Heksagonal.

Berikut Beberapa Khasiat Batu Blue Safir:

  • Batu safir (Sapphire) diyakini dapat menjernihkan pikiran, meningkatkan kedamaian pada batin, diyakini meningkatkan motivasi, membawa kebahagiaan serta orientasi tujuan hidup yang lebih baik, lebih mudah mendapatkan ide-ide baru dalam kehidupannya. Batu ini akan melindungi pemakainya dari rasa sirik dan membuat mereka merasa dekat ke Tuhan. Konon Raja-raja mengenakan batu blue safir di pada kalung leher mereka sebagai pertahanan terhadap bahaya (tolak bala) dan menjadi benteng dari kejahatan lawan.
  • Selain itu, batu ini juga memiliki khasiat sebagai peredam sakit hati sehingga jika si pemakai merasa sakit hati karena telah dikhianati atau karena sesuatu yang membuat hatinya terluka, dengan mengenakan batu ini, maka si pemakai akan menjadi tenang kembali dan tidak dendam kepada orang lain.
  • Untuk kesehatan, Batu Sapphire dapat meningkatkan kadar potassium, magnesium, calcium dan melepaskan depresi mental. Sedangkan bila dipakai, Batu Safir cocok dipakai oleh Praktisi bidang keilmuan, perdagangan atau bisnis, serta Wirausaha dan eksekutif muda. Karena diyakini pula batu ini memiliki aura yang dapat mengembangkan daya pikir, menumbuhkan inspirasi, serta optimisme pada harapan baru. Satu mitos yang membuat batu safir ini jadi permata yang di idolakan yaitu sebagai pembawa kekekalan pada ASMARA.
  • Selain khasiat-khasiat yang dituliskan di atas, terdapat beberapa khasiat lain yang dipercaya oleh banyak orang, akan tetapi lebih pada mitos yang kadang-kadang kurang masuk di akal, yaitu batu ini bisa memberikan keselamatan di darat, laut, maupun di udara bagi pemakainya. Si pengguna juga akan menjadi kebal terhadap berbagai senjata tajam dan tembakan. Dipercaya dapat membuka aura si pengguna sehingga sehingga memiliki kharisma yang tinggi serta dapat memuluskan perjalanan karir si pemakai.

Jenis-Jenis Batu Blue Safir :


Terdapat tiga jenis batu blue safir yang sangat terkenal sehingga tidak mengherankan jika harga batu blue safir tersebut harganya sangat mahal. Ketiga jenis batu blue safir tersebut adalah Blue Safir Badar Emas, Ceylon Blue Safir Star, dan Vivid Blue Safir Star.

Blue Safir Badar Emas

Blue Safir Badar Emas merupakan batu blue safir birma dengan bentuk shave oval cobochon. berukuran 1 cm x 1,3 cm dan memiliki warna biru yang sdikit redup. Cahaya dari batu safir badar emas ini memang tidak begitu kuat, tetapi dari pancaran keindahan warna birunya memiliki kedalaman yang dapat membuat orang senang untuk memandangnya berlama-lama.

Blue Safir Badar Emas


Di Birma dan pasaran dunia, batu mulia kelompok Safir badar mas ini memiliki harga paling murah untuk tiap butirnya yaitu Rp 640 ribu. Namun, jika berbicara tentang kendahan dan kualitas, batu ini tidak perlu diragukan lagi, apalagi jika ditambahkan pada perak maupun emas sebagai hiasan

Ceylon Blue Safir Star

Dengan bentuk oval yang antik, Ceylon Blue Safir Star memiliki berat 11,06 carat dan ukuran 17,77 mm x 9,09 mm x 7,53 mm. Batu blue safir ini mempunyai model buff top cutting style . Harga untuk batu blue safir jenis ini sudah dipatok cukup tinggi perbuahnya. Blue Safir Star yang sudah diikat dengan logam mulia harganya biasanya berkisar antara Rp 47,5 juta sampai Rp 57,5 juta.

Ceylon Blue Safir Star

Tentu saja keindahan batu mulia ini sudah bisa dibayangkan mengingat harganya yang cukup mahal. Semakin antik bentuk batu blue safir star ini, maka harganya juga akan semakin mahal, apalagi jika logam mulia yang digunakan untuk mengikatnya terbuat dari logam mulia berkualitas tinggi.

Vivid Blue Safir

Seperti namanya, batu mulia Vivid blue safir ini memiliki warna vivid blue yang cerah. Dengan model cutting mixed cut, setiap butir memiliki ukuran 8,06 mm x 7 mm x 5,5 mm yang memiliki berat 2,25 carat. Harga batu blue safir ini dipatok sekitar Rp 7,350.000,- per buah. Harga ini sudah termasuk logam mulia yang digunakan untuk mengikat batu blue safir.

Ceylon Blue Safir Star


Berbicara tentang keindahan dan khasiat batu blue safir jenis vivid blue safir sudah tidak perlu diragukan lagi. indikatornya adalah permintaan yang sangat tinggi di pasaran, baik yang masih berbentuk batu tunggal maupun yang sudah diikat dengan logam mulia . Penampilan batu blue safir memang selalu mencuri perhatian siapapun yang memandangnya.

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan memberi referensi bagi anda pecinta batu mulia khususnya Batu mulia Blue Safir.
Tag : Batuan, Permata
12 Komentar untuk "Batu Permata Blue Safir (Shappire) : Si Biru Yang Mendamaikan"

JUAL ROUGH/BAHAN BATU BACAN
ini adalah hasil tambang sendiri langsung dari
galian tanjung gulau (pulau kasiruta) halmahera selatan,maluku utara
segera HUB:085756533889 ====== PIN BB:59801A72


DAFTAR HARGA BAHAN:
===================
-siap Melayani pembelian perons dan perkilo untuk bahannya
-Harap diperhatikan dengan baik Daftar harganya
1ons; Rp 500.000
5ons; Rp 1.250.000
1kg; Rp 2.500.000
5kg; Rp 6.000.000
10Kg; Rp 8.000.000
15kg; Rp 10,000,000
-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan
-saya menjual karna saya punya bahan, jadi ini resmi dijamin bukan penipuan atau terkait
dengan (pelanggaran KUHP pasal 378)

KONDISI ROUGH/BAHAN:
====================
-Rough/bahan bacan asli Natural (no treatment) mineral bukan sintetis,
bahan keras dan padat,Tidak rapuh, tidak mudah pecah/retak,
bahkan memiliki tingkat kekentalan atau kekerasan batu 7,5 skala Mohs,
sungguh Kualitas super kristal, daging utuh tanpa kapur,
dan tembus cahaya dipastikan sudah siap gosok poles
-Deskripsi sesuai apa adanya karna Hasil galian tambang sendiri
-Dijamin pasti kedepannya kita akan jadi Rekan Bisnis

CARA PEMESANAN ATAU PEMBELIAN BAHAN:
====================================
-Siapa cepat dia dapat
-Bagi pecinta bacan yg merasa sudah minat dan ingin segera memesan bahannya,
-Adapun cara yg kami sediakan:
bisa COD di alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara kec.Bacan, maluku utara,
-dan bagi peminat yg berada di luar kota atau dari provinsi lain,
silahkan kirim format pemesanan sebagai berikut:
-nama lengkap:.....
-alamat lengkap:.....
-bahan pesanan:.....(perons/perkilo)
-no hp/pin bb:.....
-Jika sudah di isi formatnya silahkan SMS/INVITE di nOmOr sebagai berikut:
NO HP:0857 565 33889
PIN BB:59801A72
-paket dikirim melalui jasa via seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS

===========================================================

JUAL BONGKAHAN BATU BACAN DARI MALUKU UTARA,BACAN DOKO DAN PALAMEA (TERNATE DAN HALMAHERA) DI JAMING 100% KEASLIANNYA (Uang kembali kalau bukan batu bacan asli dari maluku utara)

Daftar harga sebagai berikut;
✿ BACAN DOKO DARI TERNATE (Maluku Utara)
-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 250 Ribu
-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 500 Ribu
-Berat 2 Kg Rp 4 Juta 200 Ribu
-Berat 2 Kg Rp 4 Juta
-Berat 5 Kg Rp 7 Juta
-Berat 10 Kg Rp 10 Juta
-Berat 15 Kg Rp 12 Juta
-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

✿ BACAN PALAMEA DARI HALMAHERA (Maluku Utara)
-Berat 1 Ons Rp 500 Ribu
-Berat 5 Ons Rp 1 Juta 200 Ribu
-Berat 1 Kg Rp 2 Juta 200 Ribu
-Berat 2 Kg Rp 4 Juta
-Berat 5 Kg Rp 7 Juta
-Berat 10 Kg Rp 10 Juta
-Berat 15 Kg Rp 12 Juta
-Harga masih bisa nego dikit mass,setiap pembelian perkilo dapat bonus 1permata batu bacan.

✿ Kondisi bahan ;
– Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
– Bahan tua (galian lama)
– Hasil tambang sendiri
– Bukan bacan rawatan,tapi murni hasil alam
– Kualitas super kristal, sudah tembus
– Sudah tembus
– Beberapa titik sudah ada yang kristal
– Bahan keras dan padat
– Siap gosok poles
– Daging utuh, tanpa kapur
– Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
– Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita

Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
Bagi Pecinta Bacan Yang Minat Silahkan Langsung Hubungi No.HP
XL : 081998473216
AS : 085256498547
PIN BB : 53DD0682

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Rawabadak rt 004 rw 007,desa amasing kota utara kec.Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
*Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
-Nama Lengkap
-Alamat lengkap
-No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
-Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
XL : 081998473216
AS : 085256498547
PIN BB : 53DD0682
jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Assalamu Alaikum

JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
Kondisi bahan ;.
- Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
- Bahan tua (galian lama).
- Kualitas super kristal- Sudah tembus.
- Bahan keras dan padat.
- Siap gosok poles.
- Daging utuh, tanpa kapur.
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
Daftar harga :
1 0ns ; Rp 500rb
5.ons Rp.1.250.000
1.kg Rp 2.500.000
5 kg Rp 6.000.000
10 Kg Rp 8.000.000
15,kg Rp.10,000,000,
Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
Hp.082347225054
pin :2A846D86

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
*Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
-Nama Lengkap
-Alamat lengkap
-No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
-Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
Hp.082347225054
pin :2A846D86

jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

Permisi Teman-Teman Bagi PeCinta BATU BACAN ASLI TERNATE Kami Siapkan BONGKAHAN BATU BACAN DOKO DAN PALAMEA ASLI TERNATE

Kondisi bahan ;
- Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
- Bahan tua (galian lama)
- Kualitas super kristal,sudah tembus
- Bahan keras dan padat
- Siap gosok poles
- Daging utuh, tanpa kapur
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita
- Sesuaikan dengan dana yang anda punya.. jangan terlalu dipaksakan yang ujung - ujungnya merugikan diri sendiri dan orang lain
- Untuk tanya - tanya silakan hub no yang tertera

Harga ;
- 1 ons Rp. 500,000
- 5 ons Rp. 1.250,000
- 1 kg Rp. 2.500,000
- 5 kg Rp. 6,000,000
- 10 kg Rp. 8.000,000
- 15 kg Rp. 10.000,000
(Harga bisa nego)

Minat hub ;
- 082385118431
-pin;59da266a
#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:
Dan bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:jne/tiki/kantor pos,
jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,terimah kasih,,,Wassalam
Alamat Lengkap :
Jl.Trans Halmahera No.69 Kel.Taboko Desa.Taboko Kec.Ternate Selatan 97715 Maluku Utara
Bagi yg Minat Harap Hubungi Secepatnya Karena Stock Terbatas
HATI-HATI salah orang nanti ketipu....!!!!!!!!!

JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
Kondisi bahan ;.
- Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
- Bahan tua (galian lama).
- Kualitas super kristal- Sudah tembus.
- Bahan keras dan padat.
- Siap gosok poles.
- Daging utuh, tanpa kapur.
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
Daftar harga :
1 0ns ; Rp 500.000rb
5.ons Rp.1.250.000
1.kg Rp 2.250.000
5 kg Rp 6.000.000
10 Kg Rp 8.000.000
15,kg Rp.10,000,000,
Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota

setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin,
untuk yg mau pesan hub ;
Hp.; 082194295897
pin : 5AA211AC
adapun cara transakai,anda bisa datang langsung ke rumah kami. alamatnya di jl buana seli rt 016 rw 002,
desa/kel ;labuhan, kec ;bacan, kab ; halmahera selatan, prov ; maluku utara.
barang juga bisa kami kirim lewat jasa pengiriman tiki,jne,pos,muatan udara dan lewat kargo bandara.setelah barang
dikirim, kami akan berikan bukti resi pengirimannya.

INGAT..!!!!! HATI-HATI PENIPUAN DENGAN HARGA MURAH SALAH ORANG ANDA BISA TERTIPU.

Saya Mau Jual Cincin Blue Safir, Ruby & Yellow Safir Natural. Lokasi Cempaka-Putih Jakarta-Pusat. Bbm'7D1C0C84-Call/WA'081513766094. Dijamin 100% Batu Saya Bentuk Dari Bahan, Saya Ga Beli Langsung Jadi. Thank's

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..


Without excellent contact voltage will also be missing or inconsistent with the outcomes being lowered vigour in commencing or going for walks your vehicle.
EZ Battery Reconditioning

Hallo para pecinta poker online nih aku mau kenalin agen poker online terbaik DNAPOKER
Hanya Dengan Minimal Deposit Rp 10.000,- kamu Sudah Bisa Menikmati Semua Permainan Dalam 1 user id loh .
* POKER
* BANDAR CEME
* BLACKJACK
* SUPER TEN
* DOMINOQQ
* CAPSA SUSUN
* CEME KELILING

Dapatkan juga bonus-bonus menarik dari kami yaitu :
- Bonus new member 30%
- Bonus Deposit Harian 10%
- Bonus TurnOver mingguan Up To 0.5%
- Bonus TurnOver Bulanan Up To 0.5%
- Bonus Refferal Seumur Hidup

Jadi tunggu apalagi, Ayo bergabung dan Download aplikasinya sekarang juga di hp kamu.

Link Altenatif kami :
www.dnapoker.co
www.dnapkr.net
www.dnapkr.com

WA : +85586392773
Line : dnapoker
Wechat : dnapoker
BBM : E33FF559

Back To Top